KW FEB UNLAM

KOMUNITAS WIRAMARTAS

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT

KW            Komunitas Wiramartas merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNLAM. KW secara struktural di bawah naungan institusi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Namun dalam pelaksanaan kegiatannya bersifat independen.

            Komunitas Wiramartas ini terbentuk sejak awal perkuliahan angkatan 2006, berawal dari hanya sekedar sering ngumpul bersama dan sama-sama hobi dalam bidang seni maka dibentuklah komunitas wairamartas dan kepedulian kami kepada sesama penikmat seni di kampus kita FEB Unlam, karena banyak seniator yang tidak terpublikasikan karyanya, Oleh karena itu kami membuat sekelompok komunitas sebagai perantara penyaluran karya seni. Karya Seni kami ini diantaranya adalah Teater, Tari tradisional, Musik serta Paduan Suara, nama WIRAMARTAS sendiri di ambil dari nama seorang tokoh ekonomi kerajaan kalimantan selatan. Wiramartas adalah mentri ekonomi pardagangan serta mentri luar negri Karajaan Negara Dipa yang menguasai bermacam-macam bahasa di dunia, begitu pula anggota komunitas wiramartas diharapkan bisa mempelajari dan mengasah kemampuannya dalam seni tidak hanya untuk satu bidang. Kami membebaskan seseorang tuk berkreasi seluas-luasnya sesuai bidangnya masing-masing, itulah karya seni yang sesungguhnya

            Komunitas Wiramartas yang merupakan organisasi otonom di bawah naungan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis adalah melaksanakan perannya dalam mengakomodasi kebutuhan mahasiswa untuk menyalurkan bakat seni yang kemudian disosialisasikan kepada civitas akademik FEB Unlam dan masyarakat. Asas yang digunakan dalam melaksanakan peran dari organisasi ini yaitu Pancasila dan UNdang-Undang Dasar 1945 dengan mengedepankan sifat-sifat idealis, independen, adil, akurat, kreatif dan komitmen.

            Komunitas Wiramartas adalah sebagai wadah para mahasiswa menuangkan ide, hobi, dan menyalurkan bakat seni nya untuk memberikan sumbangsih dari FEB UNLAM. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai, tetapi bukan pula hal yang mustahil untuk dicapai.Melalui suatu sitem penyaluran dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik seperti pelatihan seni perbidang, partisipasi dalam acara eksternal dan lain sebagainya.

            Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain: dalam bidang teater, bidang ini telah melaksanakan latihan rutin, berpartisipasi dalam pentas teater ekternal, mengisi undangan atau mengikuti lomba-lomba teater. Kegiatan ini untuk menyalurkan seluruh pengurus Komunitas Wiramartas Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam bidang teater.

            Dalam bidang Tari, bidang ini telah melaksanakan latihan rutin, berpartisipasi dalam berbagai acara dan kegiatan kampus FEB Unlam, mengikuti Lomba Peksiminas, Mengikuti Lomba Pekan Sejarah dari acara FKIP Sejarah Unlam, dan lain sebagainya.Kegiatan ini untuk menyalurkan seluruh pengurus Komunitas Wiramartas Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam bidang tari.

            Dalam bidang Musik Modern & Tradisional, bidang ini telah melaksanakan partisipasi dalam berbagai lomba-lomba musik, parade band, mengisi acara dan lain sebagainya.Kegiatan ini untuk menyalurkan seluruh pengurus Komunitas Wiramartas Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam bidang musik modern & panting.

            Dalam bidang PSM Swara Ekonomika, bidang ini telah melaksanakan kegiatan dalam bentuk partisipasi paduan suara dalam berbagai acara kampus, maupun eksternal seperti Lomba Peksiminas dan lain sebagainya. Kegiatan ini untuk menyalurkan seluruh pengurus Komunitas Wiramartas Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam bidang paduan suara.

VISI

Menciptakan Generasi pencinta seni yang mampu menuangkan kreasi dan karyaseninya dengan percaya diri khususnya mahasiswa.

MISI

  1. Mengajak para mahasiswa untuk belajar seni
  2. Membantu Mengembangkan bakat kesenian yang ada pada mahasiswa
  3. Mengajak para mahasiswa untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan dan kesenian kita

FUNGSI

Komunitas Wiramartas adalah sebagai wadah para mahasiswa menuangkan ide, hobi, dan menyalurkan bakat seni nya untuk memberikan sumbangsih dari FEB UNLAM.

TUJUAN

Mengajak para mahasiswa untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan dan kesenian khususnya Daerah Kalimantan Selatan. Mengajak para mahasiswa untuk belajar seni, mengembangkan bakat kesenian yang ada pada mahasiswa, dan  menyalurkan bakat seni yang kemudian disosialisasikan kepada civitas akademik FEB Unlam dan masyarakat.

1211806778Komunitaswiramartas.blogspot.com

image01Kw.febunlam@gmail.com